Laman

Rabu, 15 September 2010

fungsi hati

Informasi Kesehatan

Fungsi Hati Dalam Tubuh Manusia. Hati adalah organ tunggal dalam tubuh yang paling besar dan kompleks. Dengan bobot sekitar 2 kg, hati mempunyai tugas penting yang rumit demi kelangsungan seluruh fungsi kesehatan tubuh. Fungsi ini dikelompokkan menjadi 3 kategori :
Foto Hati Manusia

Foto Hati Manusia dalam Fungsi Hati Dalam Tubuh Manusia

1. Regulasi
Hati berfungsi mengatur komposisi darah terutama jumlah gula, protein dan lemak yang masuk dalam peredaran darah. Hati juga menyingkirkan bilirubin dari darah untuk kemudian dikeluarkan melalui feses.

2. Metabolisme
Hampir semua zat makanan yang diserap melalui usus diproses dalam hati. Selain itu, untuk mengubah zat makanan menjadi bentuk yang dapat digunakan tubuh, hati juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan zat gizi lain, seperti vitamin A. Di dalam hati juga dihasilkan kolesterol, zat pembeku darah, serta protein khusus dan empedu.

3. Detoksifikasi
Organ hatilah yang mendetoksifikasi darah. Hati memisahkan obat-obatan dan bahan kimia atau metabolit yang berpotensi merusak dari aliran darah, lalu mengubahnya, sehingga dapat dikeluarkan ke empedu dan akhirnya lewat feses.

Itulah “Fungsi Hati Dalam Tubuh Manusia”, sedangkan untuk wanita, hati sebagai alat utama untuk menentukan hal tertentu yang bersifat pribadi.
Fungsi Hati Dalam Tubuh Manusia
Tags : Fungsi Hati, fungsi hati dalam tubuh manusia, fungsi hati manusia, gambar hati manusia, hati manusia,

Related Posts :

* Manfaat Cabe Untuk Kesehatan
* Rahasia Diet Sukses, Hal-Hal Yang Harus Dihindari Saat Diet
* Manfaat Susu Coklat Bagi Kesehatan Tubuh
* Penyebab Ngiler Saat Tidur dan Cara Mengatasinya
* Blog Kesehatan Indonesia


Jika artikel "Fungsi Hati Dalam Tubuh Manusia" diatas bermanfaat, mohon share ke teman melalui Facebook.com

2 Comments #Fungsi Hati Dalam Tubuh Manusia#

1.
Muhamad Lukman
July 16, 2010

Begitu besarnya fungsi organ-organ tubuh manusia, termasuk diantaranya adalah hati. Hati adalah salah satu organ yang terdapat di bagian dalam tubuh dan dilindungi oleh tulang dada. Struktur hati itu sangatlah lunak dan mudah terluka apabila terkena goresan dan reaksi obat-obatan yang berlebihan alias ofer dosis, hati juga tidak tahan banting dan gampang rusak apabila terkena tekanan yang sangat keras. “Maka dari itu jagalah kualitas organ-organ tubuh anda termasuk hati”, karena itu sangat menentukan kesehatan dan kualitas kinerja tubuh anda. (luq_man_kla_x)
2.
Muhamad Lukman
July 16, 2010

Jagalah oragan dalam tubuh yang anda sayangi agar tidak mudah rusak, memakan makanan yang sehat dan cepatlah konsultasi kepada dokter anda apabila terasa sakiit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar